Untitled Document

 
Script InterMedia
 
HomeProfil Produk & Layanan | Tim Kerja | Portfolio | Kontak | Galeri Foto | Proposal RQC | Demo RQC
Untitled Document
Profil Yuhardin
Y U H A R D I N
CEO Script InterMedia

M: +62853 4292 1117
Pin BB: 3156C99B

Email: ceo@scriptintermedia.com
Fb: Yuhardin Ssi
 
 

    News
Google
 


Selasa, 08-07-2008 
PBB-PKS Kalahkan Golkar di NTB
 
Hasil Quick Count PT LSI di Pilgub NTB, Zainul- Badrul Raup 36,7 Persen Suara; Ikuti Jejak Pilkada Jabar dan Sumut; PKS Sulsel: Ini Bisa Jadi Inspirasi di Pemilihan Wali Kota Makassar

Mataram,Tribun - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diusung koalisi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Bulan Bintang (PBB), Tuan Guru Bajang Zainul Majdi-Badrul Munir, memenangkan pemilihan gubernur versi penghitungan cepat (quick count), Senin (7/7).
 
Hasil quick count yang dilakukan PT Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan pasangan yang diusung koalisi partai Islam ini mengantongi 36,72 persen suara.
"Jumlah suara yang kita peroleh berasal dari 96,88 persen TPS yang ada," kata staf LSI di Mataram, Deni.
Posisi kedua ditempati pasangan Lalu Serinata-M Husni Djibril yang diusung koalisi Partai Golkar, PDIP, PBR dan Partai Patriot dengan suara 28,75 persen.
Di posisi ketiga diisi pasangan Zaini Arony-Nurdin Ranggabarani dengan perolehan 19,97 persen suara. Pasangan ini diusung oleh PPP dan PKB.
Sementara diposisi terakhir (keempat), pasangan Nanang Samodra-M Jabir yang diusung PAN, PD, dan PKPB. hanya meraih suara 16,6 persen.

Jabar-Sumut
Pasangan Zainul-Badrul mengikuti jejak pasangan Achmad Heryawan-Dede Yusuf di Pilkada Jawa Barat (Jabar) yang diusung oleh PKS bersama PAN.
Selain di Jabar, PKS bersama koalisinya juga mememangkan Pilkada Sumatera Utara (Sumut) dengan mengusung paket Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho.
Di Pilkada Sumut, PKS berkoalisi dengan dua partai Islam lainnya, PPP dan PBR. Seperti halnya Jabar, Sumut juga dikenal sebagai basis PDIP dan Golkar.

Sementara di Pilkada Maluku Utara, jagoan PKS, Abd Thayb Armain-Abd Gani Kasuba, juga diklaim memenangkan pilkada gubernur. Namun hingga saat ini situsi konflik masih terus berlanjut di provinsi pecahan Maluku itu sehingga masih status quo.

PKS Sulsel
DPW PKS Sulsel menyambut baik hasil kemenangan duet Zainul-Badrul di Pilkada NTB. Ketua DPW PKS Sulsel, Nadjamuddin Mara Hamid, menyebut kemenangan tersebut sebagai inspirasi bagi kandidat yang diusung parrtainya pada sejumlah pemilihan wali kota dan bupati di Sulsel.

"Apa yang diperlihatkan oleh koalisi PKS-PBB di NTB, kita harapkan bisa menjadi motivasi kita di Sulsel. Kemenangan PKS dipersembahkan untuk umat," kata Nadjamuddin.
Khsusu di Pilkada Makassar, paket yang diusung PKS bersama koalisinya, Halim Abd Razak-Jafar Sodding, menjadi pasangan pertama yang resmi mendaftar di KPU Makassar.

"Kita terus mempersolid jaringanm kader di tingkat akar rumput, terutama menjelang Pemilihan Wali Kota Makassar. Kemenangan itu bisa diraih dengan kerja keras yang dibantu dengan doa," katanya.

Jumpa Pers
Zainul bersama Badrul berjanji melaksanakan semua visi dan misi yang disampaikan pada saat kampanye yang lalu. "Akan kami laksanakan dalam waktu sesingkat-singkatnya," ujarnya sewaktu menggelar jumpa pers di Hotel Grand Legi Mataram, kemarin petang.
Menurutnya, semua program yang dijanjikan, termaasuk bebas biaya pendidikan, akan dikomunikasikan dengan DPRD NTB. Pihaknya juga akan memprioritaskan program yang betul-betul menyentuh masyarakat.

Dia juga berniat untuk menjalankan kegiatan yang populis. "Kami ingin pemimpin di NTB ini betul-betul berpihak kepada rakyat," katanya.
Sebagai seorang ulama pemimpin Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan di Pancor Lombok Timur, Zainul menegaskan tidak akan terjadi peristiwa seperti pilkada di Maluku Utara bila memenangkan pemilihan gubernur.

Masyarakat diyakininya akan menjaga ketertiban daerah. Tidak karena pilkada dan kepentingan akan mengorbankan daerah. "Angan-angan saya adalah persaudaraan," ucapnya.
Setelah ditetapkan secara resmi oleh KPU NTB sebagai pemenang pilkada, dia akan mendatangi para pasangan calon lain yang dianggapnya sebagai orangtua.
Melihat kredibilitas lembaga quick qount selama ini, tidak pernah berbeda dengan hasil KPU, dia yakin akan dimenangkan secara resmi. "Saya merasa seperti air mengalir saja menyambut kemenangan ini," ujarnya kemudian.

(Sumber: Tribun)
 

Komentar:




Home : scriptintermedia.com
 
Berita Lain
Pilkada Sulsel Jadi Ajang Pemanasan Pilpres 2014

Pasangan Calon Perlu Konsultan Hukum

Nomor Urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2012

2012, Tahun Pilgub Sulsel

Pemilukada Serentak Bisa Jadi Bumerang

2012, Jateng akan Gelar Pilkada di Lima Daerah

Biografi/Profil Muhammad Nazar


Untitled Document
 



    Portfolio Real Quick Count Pilkada

- Pilgub Sulteng (Sulawesi Tengah)
- Pilgub Banten
- Pilgub Sulbar (Sulawesi Barat)
- Pemilukada Kota Jogja
- Pemilukada Kab. Buru, Maluku
- Pemilukada Torut Put. 2
- Pemilukada Malinau, Kaltim
- Pemilukada Kubar, Kaltim
- Pemilukada Rokan Hulu, Riau
- Pemilukada Nunukan, Kaltim
- Pemilukada Sragen, Jateng
- Pemilukada Kaur, Bengkulu
- Pemilukada Sarolangun, Jambi

Selanjutnya...



Untitled Document
 

 

    Artikel IT
Inilah Cara Internet Selamatkan Jepang

Pentingnya Teknologi Informasi untuk kesinambungan bisnis

Laporan Malware 2010: 10 Ancaman Teratas Setahun Terakhir

Inilah Inovator Muda Finalis IWIC 2010

PIN BlackBerry Jadi Alat Jejaring Sosial

Pendiri Facebook Menjadi Tokoh Tahun Ini

Ancaman Baru di Era Twitter dan Facebook

    IT News
Plus Minus Windows 8

Daftar 17 Teknologi Akan Memudar di 2012

Sulap Akun Fb jadi Sarana Promosi Diri

10 Kisah Terbesar Dunia Teknologi di 2011

5 Jurus Menangkal Rayuan Virus di Chat Facebook

5 Kiat Aman Belanja Online

10 Teknologi Strategis untuk 2011

    Berita Umum
2 Pembalap Bone Juara di Clas Mild Road Race

TNBNW Rusak, Gorontalo Bisa Tenggelam

Asuransi Delay Diberlakukan Januari 2012

Syahrul Jadi Ketua APPSI, Muallim Ketum Forsesdasi

Nanan Soekarna Ketua Umum PP IMI

Abraham Samad pimpin KPK

Peluang Kajian Keterbukaan Informasi Publik

+ Index   
 Copyright ©2010 Script Intermedia - All rights reserved
 Please send any comments to  webmaster@scriptintermedia.com