Script InterMedia
 
HomeProfil Produk & Layanan | Tim Kerja | Portfolio | Kontak
Untitled Document
Profil Yuhardin
Y U H A R D I N
CEO Script InterMedia

M: +62853 4292 1117


Email: ceo@scriptintermedia.com
Fb: Yuhardin Ssi
 
 

    News
Google
 

Selasa, 07-12-2010 
Ilham Habibie dan Masa Depan ICMI
 
INILAH.COM, Jakarta - Hampir pasti Dr Ilham Habibie atau sejawatnya yang muda, yang bakal memimpin ICMI melalui presidium yang telah disepakati. Kepemimpinan ICMI kini bakal berada di tangan intelektual muda.
 
Tahun-tahun belakangan ini ICMI hampir tenggelam oleh hiruk pikuk demokrasi politik kepartaian yang tidak pernah mengurus rakyat sebagaimana mestinya. Parpol-parpol hanya mengurusi dirinya sendiri dan kaum cendekiawan bergerak di pinggiran .

Akhirnya Islam jadi kekuatan pinggiran dalam pertarungan modal dan bisnis, Islam defisit kelas menengah. Dua dekade terakhir pasca BJ Habibie, mantan presiden RI, seakan parpol melenyapkan peran ICMI dengan kiprah ekonomi-politik para politisi dan pemodal yang berkolaborasi atas nama demokrasi. Kaum tua dalam ICMI juga tampak tak berdaya lagi.

Mantan menko ekuin Ginanjar Kartasasmita menyerukan agar para intelektal muda (Ilham Habibie cs) yang memimpin dalam Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI). "Semoga Ilham Habibie dan kaum muda di ICMI dilatarbelakangi kegelisahan positif, kreatif dan visioner untuk turut membantu mengemban serta mengembangkan peran tanggungjawab terhadap bangsa, negara dan umat," kata Bursah Zarnubi, mantan anggta DPR-RI dan pendiri Next Lead Institute seraya menyatakan menyambut baik siapapun yang terplih di ICMI.

Mengutip kembali mendiang Hasan Al Banna, cendekiawan Mesir, generasi muda atau intelektual muda adalah rahasia kehidupan umat dan sumber mata air kebangkitannya. Kuat lemahnya umat sesungguhnya diukur dari sejauh mana kemampuan ‘rahim’ umat melahirkan tokoh-tokoh yang memenuhi syarat sebagai pelopor.

Jika ICMI ingin memajukan umat, maka harus merujuk Al Banna yang menyerukan agar, sektor pendidikan dan ekonomi termasuk diantara prioritas yang perlu mendapatkan perhatian umat. "Tantangannya adalah membangun kelas menengah santeri yang kuat dan tangguh," kata Moeslim Abdurrahman PhD, cendekiawan Muslim.

Karena pentingnya kedua sektor itu, kaum muda dalam ICMI sangat diharapkan dapat menelurkan konsep-konsep bersifat komprehensif serta paripurna guna mengatasi kedua persoalan strategis tersebut. Mampukah Ilham abibie cs sebagai kaum muda menggerakan ICMI sebagai kekatan strategis bangsa? Atau hanya sekedar organisasi berembel-embel Islam yang hanya berdiskusi lalu terdiam?

(Sumber: )
 

Komentar:

Home : scriptintermedia.com
 
Berita Lain
Real Quick Count juga Menangkan Nurdin

Real Quick Count: 59 Persen untuk Rudi

Quick Count SSI Pemilukada Aceh 2012

SSI: Real Quick Count Pemilukada Prov. Bangka Belitung 2012

Ahmad Marzuqi Calon Bupati Terpilih Jepara

Syahrul Buka Peluang Gandeng Rudiyanto di Pilgub Sulsel

Ini Jadwal Berakhirnya Jabatan Bupati dan Walikota se-Aceh


    IT News
Plus Minus Windows 8

Daftar 17 Teknologi Akan Memudar di 2012

Sulap Akun Fb jadi Sarana Promosi Diri

10 Kisah Terbesar Dunia Teknologi di 2011

5 Jurus Menangkal Rayuan Virus di Chat Facebook

5 Kiat Aman Belanja Online

10 Teknologi Strategis untuk 2011

 

 
 
 Copyright ©2010 Script Intermedia - All rights reserved
 Please send any comments to  webmaster@scriptintermedia.com