Script InterMedia
 
HomeProfil Produk & Layanan | Tim Kerja | Portfolio | Kontak
Untitled Document
Profil Yuhardin
Y U H A R D I N
CEO Script InterMedia

M: +62853 4292 1117


Email: ceo@scriptintermedia.com
Fb: Yuhardin Ssi
 
 

    News
Google
 

Sabtu, 11-04-2009 
Berpeluang ke DPRD Sulsel
 
PENGHITUNGAN suara calon anggota legislatif (caleg) hasil Pemilu 2009 belum juga rampung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) diperkirakan baru merampungkan hasil penghitungannya pada 20 April mendatang.

 

Namun sejumlah partai politik (parpol) sudah menghitung siapa saja caleg mereka yang berpelung untuk lolos ke DPRD Sulsel memperebutkan 75 kursi. Mereka berasal dari tujuh daerah pemilihan (dapil) untuk caleg DPRD provinsi.
Setiap dapil mendapat kutoa kursi yang berbeda. Dapil I, VI, dan VI memperebutkan masing-masing 12 kursi. Sedangkan di dapil II tersedia 11 kuota kursi, dapil VII 10 kursi, serta dapil III dan IV menyiapkan masing-masing sembilan kursi.
Data Center DPD I Partai Golkar Sulsel, misalnya, sudah menghitung suara caleg yang masuk dari beberepa dapil masing-masing.
Untuk Dapil I Kota Makassar, Andi Yagkin Padjalangi, yang berada di nomor urut dua berpeluang besar tetap bertahan di DPRD Sulsel. Politisi muda asal Bone ini mengantingi sekitar 36 ribu suara yang masuk dari sejmlah tempat pemungutan suara (TPS) di Makassar.
Dua caleg lain yang juga berpeluang di dapil I adalah Kadir Halid (1), Andi Tenri Muntu Djabir (3), dan Agung Wirawan (7). Perolehan suara ketiganya dikabarkan saling mengejar. Bagaimana dengan dapil II yang melilputi Gowa, Takalar, dan Jeneponto? Burhanuddin Baharuddin (3) menjadi caleg paling kuat menggalang suara.
Sedangkan di dapil III (Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Selayar), Ketua DPRD Sulsel yang juga Ketupa Bappilu DPD Golkar Sulsel, Moch Roem(1), menjadi andalan Golkar untuk tetap kembali ke parlemen.
Suasana baru diperkirakan akan mewarnai dapil IV (Maros, Pangkep, Barru, Parepare). Dua srikandi partai berlambang beringin, Ida Kutana (8) dan Ida Kartika Sari (12). Duo Ida ini sama-sama berbasis di Barru. Ida Kutana adalah istri Wakil Bupati Barru Kamrir DM sedangkan Ida Nursanti adalah putri politisi perempuan Golkar, Andi Tja Tjambolang.
Politisi senior Golkar, Nurdin Mangkana (4), juga disebut-sebut
berpeluang mewakili partainya hasil pemilu kali ini. Sebelumnya, Nurdin sudah dua periode menghuni DPRD Sulsel.
Di dapil V (Bone, Soppeng, Wajo), putra Bupati Bone Idris Galigo, Irsan Galigo (6), dikabarkan menyapu suara secara signifikan sehingga berpeluang menjadi peraih suara terbanyak di dapil ini.


data script intermedia
Daerah pilihan V (Bone, Soppeng, dan wajo)
1. Andi Irsan Idris Galigo: 67.230 suara
2. Harta Sanjaya: 20 ribu suara
3. AjeipPadindang: 17 ribu suara

Suara Terbanyak
Irsan dikabarkan sudah memimpin dengan suara sebanyak yakni 67.230 suara dari data 924 TPS yang masuk. Total TPS sebanyak 1.300.
Irsan, unggul dari caleg Golkat lainnya, Harta Sanjaya dan Ajeip Padindang. Harta mendapatkan suara sekitar 20 ribu sedangkan untuk Ajeip sekitar 17 ribu suara.
Menurut data Script Intermedia yang melakukan real quick count di daerah ini, hari ini 376 TPS yang belum memasukkan data dapat selesai sehingga penyelesaian penghitungan suara untuk dapil V dapat rampung.
Sementara itu, rumah Irsan di Bone sudah dipenuhi oleh sanak famili yang turut bergembira atas kemenangan tersebut.

Tribun Timur, Selalu yang Pertama

(Sumber: admin)
 

Komentar:

Home : scriptintermedia.com
 
Berita Lain
SSI: Real Quick Count Pemilukada Prov. Bangka Belitung 2012

Ahmad Marzuqi Calon Bupati Terpilih Jepara

Syahrul Buka Peluang Gandeng Rudiyanto di Pilgub Sulsel

Ini Jadwal Berakhirnya Jabatan Bupati dan Walikota se-Aceh

73 pilkada digelar pada 2012

SSI: Real Quick Count Pemilukada Kab. Jepara 2012 - Jateng

Pilkada Sulsel Jadi Ajang Pemanasan Pilpres 2014


    IT News
Plus Minus Windows 8

Daftar 17 Teknologi Akan Memudar di 2012

Sulap Akun Fb jadi Sarana Promosi Diri

10 Kisah Terbesar Dunia Teknologi di 2011

5 Jurus Menangkal Rayuan Virus di Chat Facebook

5 Kiat Aman Belanja Online

10 Teknologi Strategis untuk 2011

 

 
 
 Copyright ©2010 Script Intermedia - All rights reserved
 Please send any comments to  webmaster@scriptintermedia.com