Untitled Document

 
Script InterMedia
 
HomeProfil Produk & Layanan | Tim Kerja | Portfolio | Kontak | Galeri Foto | Proposal RQC | Demo RQC
Untitled Document
Profil Yuhardin
Y U H A R D I N
CEO Script InterMedia

M: +62853 4292 1117
Pin BB: 3156C99B

Email: ceo@scriptintermedia.com
Fb: Yuhardin Ssi
 
 

    News
Google
 


Sabtu, 22-11-2008 
Pemkab Umumkan Formasi CPNS
 
Tiga Kabupaten Tidak Terima Lagi Lulusan SMA; Bulukumba, Parepare, dan Sidrap Siap Gelar Penerimaan CPNS; Pemprov Terima CPNS Pelatih Atlit; Jatah CPNS Umum Gowa 343, Maros 108; 7.000 Peminat CPNS Depag Mendaftar

Makassar, Tribun - Sejumlah pemerintah kabupaten (pemkab) di Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (22/11), mulai mengumumkan formasi penerimaan lengkap calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk kategori umum.
Kemarin, tiga kabupaten, yakni Bulukumba, Parepare, dan Sidrap mengumumkan formasi masing-masing.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel juga mengumumkan formasi CPNS yang akan diterima 2008 nanti.
Jadwal pendaftaran CPNS akan dibuka mulai Senin (24/11) dan berakhir Sabtu (29/11).
Sedangkan ujian tertulis dilaksanakan secara serentak pada 15 Desember mendatang.

Lulusan SMA
Untuk penerimaan 2008, ketiga kabupaten tadi sudah tidak menerima lagi pelamar lulusan sekolah menengah atas (SMA).
Di Parepare, dari jatah 237 formasi CPNS umum yang akan diperebutkan, jenjang pendidikan terendah yang diterima adalah yang berijazah diploma satu (D1).

Untuk lulusan D1, hanya dibuka tiga formasi pada jurusan kebidanan.
Sementara formasi lainnya, sebagian besar akan menerima lulusan sarjana S1, D II, dan DIII. Posisi yang paling banyak membutuhkan S1 adalah tenaga teknis.

Untuk tenaga teknis yang menyiapkan 23 formasi, hanya jabatan verifikator keuangan, analisis kepegawaian, dan pranata komputer yang menerima lulusan DIII, masing-masing dari jurusan akuntansi, administrasi kepegawaian, dan informatika komputer.
Sementara untuk tenaga kependidikan atau guru yang memiliki kuota terbanyak 127 formasi, rata-rata memiliki kualifikasi lulusan pendidikan S1.

Hanya guru kelas SD yang membuka formasi jenjang pendidikan DII Akta II.
Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemkot Parepare 2008, Abd Rahim Rauf, yang juga Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, Jumat (21/11), mengatakan, formasi tersebut tidak akan berubah dan pelaksanaan seleksi nanti akan turut diawasi oleh tim dari BKN.

Kepala Bidang Data dan Formasi Pegawai BKD Parepare, Muh Anas, menambahkan, berdasarkan petunjuk Pemprov Sulsel, pendaftaran CPNS umum sudah dimulai 24 hingga 29 November.
"Jika tidak ada perubahan jadwal, maka pengambilan kartu nomor tes peserta ujian seleksi pada 1 hingga 3 Desember dan seleksi digelar 24 Desember mendatang serentak dengan daerah lain," terangnya.
Materi ujian meliputi pengetahuan umum dan bakat skolastik.
Bulukumba-Sidrap

CPNS Pemprov
Formasi CPNS pemprov diumumkan resmi hari ini melalui media massa.
Sekretaris Pemerintah Provinsi Sulsel Andi Muallim dalam pengumuman formasi CPNS bernomor 800/2905/BKD yang dilansir Jumat (21/11), menyebutkan, pelamar melampirkan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi pejabat berwenang.

Selain itu, pelamar melampirkan foto 3x4 cm sebanyak 2 lembar serta menyertakan amplop dibubuhi perangko balasan untuk pengiriman surat balasan yang tertera alamat dan identitas pelamar secara lengkap.
Penerimaan berkas dimulai 24-28 November sesuai cap pos.
Pelamar tidak perlu lagi melampirkan berkas lain seperti surat keterangan catatan kepolisian, kartu kuning, maupun keterangan dokter. Cukup ijazah, transkrip nilai, dan foto diri.
Lamaran ditujukan kepada Gubernur Sulsel yang ditulis tangan dengan huruf kapital dengan tinta hitam.
Berkas ditujukan kepada Tim Pengadaan CPNS Provinsi Sulsel pada PO BOX 5555 dan dikirim lewat pos.

Pemprov menerima 134 CPNS umum dan mengangkat 514 orang pegawai tidak tetap (PTT) yang sudah mengabdi di pemprov sebelumnya.
Ke-134 orang CPNS umum ini terdiri atas 89 orang tenaga kesehatan, 30 orang tenaga teknis, dan 15 orang atlit berprestasi.

Khusus untuk atlit berprestasi, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Andi Murni Amien Situru, panitia juga akan menyeleksinya sama dengan CPNS umum lainnya.
Atlit yang bisa mendaftar harus memiliki sejumlah kriteria.
Di antaranya, pernah meraih emas di Pekan Olah Raga Nasional (PON), dan minimal perunggu di SEA Games.
KPU Sulsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel juga merekrut lulusan sarjana dan diploma tiga untuk ditempatkan pada kantor KPU Sulsel, Sulteng, Sultra, dan Sulbar.
Sekretaris KPU Sulsel Annas GS melalui Kabag Umum Syafruddin dan Kasubag Rumah Tangga Sekretariat KPU Sulsel Naim Jamal mengatakan, penerimaan berkas mulai tanggal 24-28 November melalui pobox 1160 Makassar 90000 atau ditujukan langsung ke Sekretariat KPU Sulsel di Jl AP Pettarani No 102 Makassar.

Untuk KPU Sulsel, pihaknya membutuhkan 22 CPNS dengan perincian empat orang di sekretariat KPU provinsi dan KPU Bulukumba, Selayar, serta Bantaeng, masing-masing enam orang.
Selain ijazah, transkrip nilai, dan foto, KPU masih memberlakukan persyaratan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), keterangan kesehatan, serta pernyataan bersedia di tempat di daerah mana saja.
Annas menambahkan, bagi pelamar yang memenuhi syarat hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 2-4 Desember 2008 di Sekretariat KPU Sulsel.
Gowa

Di Gowa, untuk tahun ini, jatah CPNS yang diterima untuk kategori umum sebanyak 343 orang.
Formasi di Gowa tertuang dalam keputusan Bupati Gowa Nomor 813/1072/BKD tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menneg PAN) Nomor B/399.PIM.PAN/2008 tentang Formasi CPNS di Pemkab Gowa.
Jatah pelamar umum terdiri atas tenaga guru 239 untuk tingkatan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA), tenaga kesehatan 65 orang, dan tenaga teknis 39 orang.

Kepala Kantor Infokom Gowa, Zainuddin Kaiyum, mengatakan, pengumuman lulus dilakaukan tanggal 5 Januari 2009 mendatang.
Maros
Jatah Maros untuk CPNS dari jalur umum sebanyak 108 orang. Terdiri atas guru 35 orang, tenaga kesehatan 25 orang (dokter dan paramedis), dan tenaga teknis 48 orang untuk ditempatkan di badan, dinas kantor, dan kelurahan.
"Total seluruhnya 108 orang," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maros, Ibrahim Dahlan.

Sedangkan tenaga honorer yang akan diangkat sebanyak 318 orang.
Rincian pastinya yang akan diterima untuk umum, katanya, belum diketahui.
"Kami belum buka surat yang berisi rincian formasinya," terangnya dan menambahkan akan dibuka jika ada bupati.
Kepala BKD Gowa Muliati Hamka meminta pendaftar agar tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang dijanjikan untuk diluluskan
7.000 Pelamar

Dalam perkembangan lain, sebanyak 7.000 pelamar akan memperebutkan 150 formasi CPNS dalam lingkup Kantor Wilayah Departemen Agama (Kanwil Depag) Sulsel.
Kanwil Depag Sulsel membuka formasi 96 guru dan 58 tenaga teknis untuk penempatan di kantor kanwil, kandepag, kantor urusan agama di kecamatan baru, madrasah ibtidaiyah negeri (MIN), madrasah tsanawiyah negeri (MTsN), serta madrasah aliyah negeri (MAN) di 23 kabupaten/ kota.

"Hingga penutupan kemarin (Kamis, 20/11) jumlah formulir yang keluar mencapai 7.000 buah. Peserta terbesar untuk formasi guru di atas 50 persen dari jumlah pendaftar," kata Kepala Bidang Hukum dan Humas Kanwil Depag Sulsel Muhammad Natsir di Makassar, Jumat (21/11).

Natsir menjelaskan akibat pendaftaran membeludak, pihaknya akan mengusulkan pelaksanaan lokasi tes, 6 Desember mendatang, digelar berdasarkan pembagian wilayah sesuai kuota yang dipersiapkan.
"Tetapi ini baru wacana yang berkembang karena kalau di Makassar belum tentu tempatnya mencukupi. Hasil finalnya baru diketahui Minggu (23/11) nanti," tambahnya.

CPNS UIN
Dikonfirmasi terpisah Kepala Seksi Humas Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Capi, mengatakan, hingga penutupan pendaftaran, Kamis (20/11), jumlah pendaftar mencapai 420 pelamar. Terdiri atas 267 pendaftar tenaga dosen dan 153 untuk tenaga teknis.
"Yang paling banyak pendaftar untuk tenaga dosen farmasi kesehatan yang mencapai 179 orang," katanya.

UIN menyiapkan kuota 28 CPNS terdiri dari 22 tenaga dosen strata satu (S1) dan S2 serta enam tenaga teknik dengan pendidikan minimal sarjana S1.
Pengambilan nomor tes bagi peserta yang sudah menyetorkan berkas di Kanwil Depag Sulsel maupun UIN Alauddin dilakukan serentak selama dua hari, Senin-Rabu (24-26/11).

Sedangkan pelaksanaan ujian tertulis juga akan digelar bersamaan 6 Desember nanti. Untuk pelaksanaan tes CPNS UIN dipusatkan di Kampus UIN Alauddin sedangkan depag masih menunggu hasil rapat penentuan lokasi.
"Kalau untuk di Kota Makassar sejak tahun lalu pelaksanaan ujian tersebar di seluruh sekolah madrasah tsanawiyah maupun sejumlah madrasah aliyah (MA) serta MAN Model," tambah Natsir.

(Sumber: Tribun)
 

Komentar:




Home : scriptintermedia.com
 
Berita Lain
Pilkada Sulsel Jadi Ajang Pemanasan Pilpres 2014

Pasangan Calon Perlu Konsultan Hukum

Nomor Urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2012

2012, Tahun Pilgub Sulsel

Pemilukada Serentak Bisa Jadi Bumerang

2012, Jateng akan Gelar Pilkada di Lima Daerah

Biografi/Profil Muhammad Nazar


Untitled Document
 



    Portfolio Real Quick Count Pilkada

- Pilgub Sulteng (Sulawesi Tengah)
- Pilgub Banten
- Pilgub Sulbar (Sulawesi Barat)
- Pemilukada Kota Jogja
- Pemilukada Kab. Buru, Maluku
- Pemilukada Torut Put. 2
- Pemilukada Malinau, Kaltim
- Pemilukada Kubar, Kaltim
- Pemilukada Rokan Hulu, Riau
- Pemilukada Nunukan, Kaltim
- Pemilukada Sragen, Jateng
- Pemilukada Kaur, Bengkulu
- Pemilukada Sarolangun, Jambi

Selanjutnya...



Untitled Document
 

 

    Artikel IT
Inilah Cara Internet Selamatkan Jepang

Pentingnya Teknologi Informasi untuk kesinambungan bisnis

Laporan Malware 2010: 10 Ancaman Teratas Setahun Terakhir

Inilah Inovator Muda Finalis IWIC 2010

PIN BlackBerry Jadi Alat Jejaring Sosial

Pendiri Facebook Menjadi Tokoh Tahun Ini

Ancaman Baru di Era Twitter dan Facebook

    IT News
Plus Minus Windows 8

Daftar 17 Teknologi Akan Memudar di 2012

Sulap Akun Fb jadi Sarana Promosi Diri

10 Kisah Terbesar Dunia Teknologi di 2011

5 Jurus Menangkal Rayuan Virus di Chat Facebook

5 Kiat Aman Belanja Online

10 Teknologi Strategis untuk 2011

    Berita Umum
2 Pembalap Bone Juara di Clas Mild Road Race

TNBNW Rusak, Gorontalo Bisa Tenggelam

Asuransi Delay Diberlakukan Januari 2012

Syahrul Jadi Ketua APPSI, Muallim Ketum Forsesdasi

Nanan Soekarna Ketua Umum PP IMI

Abraham Samad pimpin KPK

Peluang Kajian Keterbukaan Informasi Publik

+ Index   
 Copyright ©2010 Script Intermedia - All rights reserved
 Please send any comments to  webmaster@scriptintermedia.com