Script InterMedia
 
HomeProfil Produk & Layanan | Tim Kerja | Portfolio | Kontak
Untitled Document
Profil Yuhardin
Y U H A R D I N
CEO Script InterMedia

M: +62853 4292 1117


Email: ceo@scriptintermedia.com
Fb: Yuhardin Ssi
 
 

    News
Google
 

Sabtu, 15-11-2008 
Target Omzet Iklan Rp 60 T
 
Korporasi Berhemat, Belanja Politik Naik

JAKARTA – Belanja iklan sektor korporasi diperkirakan tertekan sebagai imbas krisis finansial global. Namun industri media di Indonesia tetap bisa lega. Pasalnya, belanja iklan politik tahun depan akan naik tajam.“Ada pemotongan budget iklan oleh sebagian perusahaan multinasional, tapi belanja iklan kampanye kemungkinan naik karena ada pemilu legislatif dan pilpres,” ujar Ketua Umum Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) Narga Shakri Habib dalam seminar Citra Pariwara 2008 di Senayan City, Kamis 13 November.
 
Narga menyebut, omzet periklanan secara nasional setiap tahun meningkat antara 20 – 30 persen. Tahun lalu omzet iklan mencapai Rp 40 triliun, tahun ini diprediksi bakal mencapai Rp 48 triliun. Sedangkan tahun depan diprediksi tak akan sekencang tahun-tahun sebelumnya.

Padahal target omzet periklanan 2009 sebesar Rp 60 triliun. “Tahun depan kalau tidak ada krisis global, saya yakin bisa sangat tinggi omzetnya. Kita lihat saja,” tukasnya.

Mengenai perhelatan Citra Pariwara 2008, Narga mengatakan sangat senang karena hasil karya insan periklanan dapat diapresiasi dengan baik oleh semua kalangan. Sebagian besar hasil karya yang diikutkan dalam Citra Pariwara justru bukan iklan yang biasa dinikmati masyarakat selama ini.

“Iklan-iklan di koran, radio, TV yang budgetnya besar, kreatifitasnya relatif kurang. Ini jarang tampil tapi kreatifitasnya tinggi,” ungkapnya. Sebagai contoh, iklan Lomo Camera yang dibuat oleh Bates Advertising berjudul Phone Booth, digambarkan kamera tersebut dapat menangkap gambar Superman yang sedang berganti baju di kotak telepon dan sempat menyisir rambutnya sebelum keluar. “Terbukti banyak iklan-iklan yang porsinya kecil di media tapi kreatifitasnya tinggi. Jadi orang-orang melihat, oh ternyata ada iklan seperti ini ya,” jelasnya.

(Sumber: Fajar)
 

Komentar:

Home : scriptintermedia.com
 
Berita Lain
Ini Jadwal Berakhirnya Jabatan Bupati dan Walikota se-Aceh

73 pilkada digelar pada 2012

SSI: Real Quick Count Pemilukada Kab. Jepara 2012 - Jateng

Pilkada Sulsel Jadi Ajang Pemanasan Pilpres 2014

Pasangan Calon Perlu Konsultan Hukum

Nomor Urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2012

2012, Tahun Pilgub Sulsel


    IT News
Plus Minus Windows 8

Daftar 17 Teknologi Akan Memudar di 2012

Sulap Akun Fb jadi Sarana Promosi Diri

10 Kisah Terbesar Dunia Teknologi di 2011

5 Jurus Menangkal Rayuan Virus di Chat Facebook

5 Kiat Aman Belanja Online

10 Teknologi Strategis untuk 2011

 

 
 
 Copyright ©2010 Script Intermedia - All rights reserved
 Please send any comments to  webmaster@scriptintermedia.com